General Contraktor

Aplikasi warna dapat bisa menjadikan ruangan lebih hidup. Tapi awas, jangan salah memadu, bisa – bisa juga jadi suram.

Apa yang membuat anda takjub ketika berada di sebuah rumah ? perpaduan warna rumah, penataannya, atau detail element ? biasanya pertama kali kita lihat adalah perpaduan warna. Itu bisa kesan harmonis,semarak, atau kesan kesegaran. Sesungguhnya tidak memiliki patokan mati dalam memadukan warna didalam ruang.

Disetiap ruangan mempunyai tema beda dari ruang lainnya, dan penyebabnya juga yang menentukan pilihan warna yg pas. Bisa saja warna antara dinding ruang satu dan juga ruangan lainnya senada, tapi warna aksesori dan furnitur berbeda.

Kenapa perlu memadukan warna monokrom bersama warna kontras? Jawabannya karena warna kontras menghindarkan ruang dari kesan jenuh. Warna – warna ini, seperti merah marun, hijau lime, biru langit, orange jeruk, dan kuning emas, dapat diaplikasikandengan satu sisinya dinding. Warna kontras juga bisa dipakai sebagai pembungkus jok sofa, gorden, pernak – pernik berbahan plastik, atau vas kaca.

Warna Ruang

Warna ruang menjadi elemen terpenting untuk membangun suasana sebuah ruang. Pada ruang, warna bisa ditemui pada segala elemen, mulai dari elemen bangunan, furnitur, hingga aksesori pendukungnya.

Gelap Terang

Putih dan juga hitam dapat dipadu secara mudah. Proporsi yang tepat menjadikan hasil kombinasi kedua warna ini dinamis.

Cukup Tiga warna

Lemari ini mengkombinasikan tiga warna, merah, biru juga putih. Didalam mempadukan warna, para desainer menyarankan agar warna yg digunakan jangan lebih tiga warna.

Warna Furnitur & Aksesori

Selain warna kontras, ada juga warna – warna natural. Efek natural membuat tampilan furnitur seperti alami dan tidak kelihatan terlalu menonjol. Warna natural lebih baik ditegaskan sebagai warna aksen, agar furnitur berbahan kayu tidak berkesan gelap. Tentu saja perlu kecermatan, salah memadukan warna malah bisa membikin ruangan kurang nyaman.

Memadu warna Turunan

Ruang ini memadukan warna turunan warna hijau.

Hijau Sebagai Aksen

Sudut ruang ini memadukan tiga warna yaitu hijau, putih dan warna kayu. Pada ruang ini hijau sekaligus menjadi aksen. Hijau bisa dijadikan warna aksesori berupa boks yang ditaruh diatas meja.

 

Netral Kecokelatan

Warna kayu tergolong warna netral. Termasuk kedalam kelompok warna cokelat.

Agresif

Merah, orange, dan juga kuning ialah warna yg berkonotasi optimis. Warna – warna ini bisa menjadikan aksen untuk area yang lebih cenderung warna netral. Merah untuk jumlah sedikit boleh digunakan untuk aksen dikamar tidur.

Feminim Dan Lembut

Warna pastel berkesan lembut. Warna pink atau merah jambu dikamar tidur ini biasanya mirip seperti warna feminim. Sering dipergunakan pada ruang. Warna bisa juga berpengaruh.

 

Berkesan Padat

Warna bisa juga berpengaruh ukuran ruang. Kreasi warna yg terlalu dominan dapat membikin ruangan terkesan padat.

Dikutip dari “Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar