General Contraktor

Teras, beranda, atau serambi sering kali memberi kesan ramah pada sebuah rumah. Terlebih jika dibiarkan terbuka berhubungan langsung dengan halaman atau taman. Tidak ada dinding , hanya dipagari pembatas bertinggi tidak lebih dari tinggi meja. Seolah – olah tuan atau nyonya rumah siap menerima kedatangan tamu dengan kedua tangan terbuka dan senyum hangat.

Pada rumah – rumah tradisional , fungsi teras adalah ruang untuk menerima tamu. Ini terlihat dari isi ruang , berupa seperangkat meja dan kursi. Ada juga teras yang diisi bale – bale, sebagai tempat bersantai. Teras menjadi tempat untuk menikmati pagi yang segar atau melepas senja yang indah sambil bercenkerama dengan keluarga.

Lain hal nya dirumah – rumah masa kini, terutama di kota – kota besar kebanyakan tidak memungkinkan membuat teras di depan yang terbuka. Tidak nyaman dan tidak aman jadi alasan, namun bukan berarti anda tidak dapat memiliki teras yang menawan.

Berikut ini ada desain teras rumah tinggal, ada yang menempati lokasi di bagian depan, samping atau belakang rumah. Dimanapun ditempatkan satu hal yang tetap teras mestilah memberi kesan ramah dan hangat.

Teras sekaligus enterance

Letaknya dibagian depan rumah, ditempatkan agak sedikit menjorok ke depan, fungsi lain teras 1,5 m x 2 m ini sebagai enterance ke ruang dalam. Diteras ditempatkan dua kursi kayu dan satu meja. Ruang luar ini menjadi ruang duduk santaim dan terkadang area untuk menerima tamu. Suasana teras terasa teduh dengan atap dak beton sebagai pelindung. Selain itu didepannya terdapat taman dengan aneka pepohonan, duduk santai disini, kita pun merasakan kesegaran.

 

Teduh dan segar di teras samping

Letaknya persis di hadapan carport di samping bangunan rumah. Desain membangun suasana yang sederhana, lantai berupa kombinasi batu pacitoroso, batu koral sikatm keramik kecoklatan, yang senada dengan warna dinding kusen pintu dan jendela.

Furnitur sebuah teras hanya sebuah kursi taman dari kayu dan besi , kursi ditempatkan di depan jendela, tepat ditengah – tengah area memanjang berukuran 1m x 3 m. Pilihan warna furnitur disesuaikan , kayu kecoklatan dan rangka besi bercat hitam. Kesan teduh dan segar terasa dengan adanya atap carport dan aneka tanamab pot berwarba kehijuan.di sore hari tidak terasa panas dan gerah karena teras menghadap ke selatan sama dengan rumah, letaknya memang tersembunyi dan memiliki privasi.

Hangat Dengan Lantai Kayu

Memiliki view taman, teras berukuran 4,8 m x 6,6 m ini berada di belakang. Suasanannya terlihat natural, lantai teras dengan kayu merbaum membuangt suasana berkesan hangat.

Agar berfungsi sebagai tempat bersantai, satu set furnitur bernuansa antik ditempatkan di sudut ruang. Set furnitur terdiri dari empat kursi model bemo dan satu meja kayu dengan alas kaca. Diteras ini biasanya keluarga berkumpul, bercerita dan bermain sambil menikmati hidangan kecil. Suasana rileks pun tercipta.

 

Teras Plus Ruang Makan

Teras ini terletak di bagian belakang rumah, sehingga dapat pula menjadi tempat bersantap. Tidak heran jika di situ ditempatkan set meja kursi. Set kursi makan diletakkan dekat tiang kolom.

Furnitur modern itu dipertemukan dengan material alam. Ada batu kali pipih (slab), dan bata ekspos pada dinding, serta kayu ekspos pada plafon. Disekeliling teras, view taman memberi pemandangan yang menyegarkan. Pepohonan dibiarkan tumbuh apa adanyam tanpa penataan yang berlebihan. Dengan begitu justu berkesan natural.

 

 

Fungsional Dan Sederhana

Teras memiliki luas 5,2 m letaknya di area depan dan bersebelahan dengan halaman rumah. Dirancang sederhana, terlihat dari penggunaan material lantai dan model furnitur yang fungsional dan simpel,

Lantainya berupa screed pleaster semen aci. Pilihan material lantai ini memberi kesan lebar tanpa batas. Atap berupa dak beton yang ditopang tiang besi.

Furnitur teras hanya satu bangku kayu yang diletakkan di tengah – tengah. Dudukan dan sandarannya dibuat dengan model kisi – kisi kesan santai dan ringan terasa. Bangku berfungsi menyeimbang kesan kaku tiang besi dan atap dak beton. Sederhana dan teduh.

Dikutip dari “Idea”

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar