General Contraktor

Ekspresif, demikian kesan kita juga memandangi desain rumah ini. Itu dapat kita lihat dari bentuk fasadnya yang megah. Deretan jendela melengkung berukuran tinggi besar memenuhi lantai satu. Itu masih ditambah dengan ketinggian lantai (4 m untuk lantai satu dan 3 m untuk lantai 2),mengesankan klasik.

Jika kita masuk, kita akan menemui atmosfer yang berbeda untuk setiap ruangan. Memang, rumah ini dirancang ala hotel dan galeri. Misalnya, beranda belakang bersuasana lobi, koridor menuju ruang utama layaknya sebuah galeri, ruang ganti pakaian mirip walk in closet di sebuah butik. Aplikasi konsepnya dimulai dari zona ruang yang dibatasi sesuai kegunaan, tiap detail memperhatikan presisi dan skala yang proporsional. Lantai satu diolah bersuasana menarik,lantai dua sebagaia area privat juga tidak kalah menawan.

Suasana berbeda juga ditekankan melalui pemilihan material dan model furnitur yang custom made, desainnya yang kompak. Seluruh material dirancang dengan karakter yang kuat dan tampak elegan.

Material finishing dari marmer, granit dan parket. Pilihan dan aplikasinya disesuaikan dengan karakter masing – masing ruang. Marmer digunakan di hampir semua lantai dan sebagai dinding kamar mandi. Granit digunakan sebagai material pelengkap dan bahan penutup meja, sedangkan parket khusus untuk lantai di area privat.

Tema klasik juga terlihat dari detail finishing lantai, dinding dan plafond. Bahkan konstuksinya pun dibuat klasik sebenarnya, konstuksi utama bangunan, seperti umumnya, hanya struktur beton. Begitu juga finishing dinding, yang kadar plester semen aci yang dicat. Sentuhan klasik ditambahkan lewat plint dan cornice,yang dibuat rapid an presisi.

Jendela Lengkung

Jendela sebagai ciri khas fasad rumah. Pada tembok luar dipasang jendela lengkung untuk menegaskan bukaan sekaligus elemen dekorasi ruang luar. Pemainan lampu buatan memberi efek dramatis pada jendela. Sekilas tampak bangunan mirip hotel bertema resort.

Konsep showroom

Ruang keluarga seluas 64 m2 dirancang dengan konsep showroom. Ruang diisi dengan berbagai model furnitur untuk ruang keluarga, jendela lengkung dibuat besar, agar ruangan mendapatkan efek dramatis sebagai ruang pamer.

Ruang pakaian

Ruang pakaian seluas 25 m2 ada di lantai dua. Lemari built in mengelilingi ruangan.ditengah – tengah ruang ditempatkan meja dari kayu yang diatasnya terpasang batu granit, meja sebagai tempat mencocokan baju beserta aksesorisnya.

 

Lantai parket dinding walkover

Kamar tidur utama seluas 20 m2 berlantai parket jati dan dinding berlapis wallcover. Di salah satu dinding dibuat jendela besar dengan railing besi. Kamar pun dapat menjadi balkon.

 

Koridor marmer diagonal

Selebar 2 m berlantai marmer, pemasangannya dibuat diagonal untuk membangun suasan elegan. Tampilan di area ini seperti pintu masuk ke sebuah galeri.

 

View kolam renang

Kolam renang 5 m x 10 m menjadi bagian utama di halaman belakang. Pada sudut tepi kolam model seperti ini ditempatkan satu set kursi dan meja kayu, lengkap dengan payung.

 

Kamar mandi marmer

Kamar mandi berdinding dan berlantai marmer. Luasnya 30 m2. Disana ada bathtub bersusun tiga. Kloset ditempatkan di kiri, dan shower di kanan ruang. Berhadapan dengan bathtub ada dua wastafel yang berangka besi.

 

Ruang musik

Pada lantai satu terdapat ruagn yagn dirancang sebagai ruang musik. Pada ruagn seluas 36 m2. Ada satu set sofa berbahan kain. Di depan sofa ditempatkan lemari built in untuk meletakkan perlengkapan home theater. Di sisi kiri dan kanan lemari terdapat rak – rak kotak tempat memanjang aksesori.

 

Ruang makan formal

Ruang makan formal seluas 30 m2 dengan satu set meja makan panjang 3 m dan 10 kursi. Materialnya kayu jati. Ruang makan ini juga memiliki pintu menuju pantry.

 

Beranda nyaman

Beranda seluas 16 m2 menjadi ruang kumpul keluarga atau kerabat dekat sebelum mesuk ke dalam rumah. Beranda memiliki view ke halaman yang terhubung dengan kolam. Furnitur pengisi berupa satu set sofa berbahan kain dan ditengahnya ditempatkan meja setinggi 30 cm. Meja dan sofa membuat suasana lebih santai.

 

Pantry island

Pantry berada di lantai bawah, bersebelahan dengan ruang makan. Pantry seluas 25 m2 dirancang berkonsep island dengan meja ditengah sebagai fokus utama. Di sekelilingnya di tempatkan meja dapur, lemari pendingin, dan meja sarapan. Pantry sering menjadi tempat kumpul dan sarapan.

 

Ruang tamu

Ruang tamu menyatu dengan ruang baca. Terletak di bagian depan bangunan rumah, furnitur utama berupa sofa berbagab kulit dan berangka kayu. Ada pintu untuk membatasi ruang tamu dan ruang baca tanpa menghalangikan fungsi ruang tamu.

 

Dikutip dari ” Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar