General Contraktor
  1. Harmoni Garis Minimalis

Permainan garis dengan bentuk lempengan besi tipis tampil menawan pada bidang bukaan yang relatif sempit. Permainan garis dihadirkan vertikal dan horizontal dengan ketebalan berbeda – beda. Garis horizontal tampil lebih dominan karena dimensinya lebih tebal dibanding dengan garis vertikal yang simpel ini merupakan salah satu desain teralis yang dapat diaplikasikan pada banyak macam desain eksterior, terutama hunian bergaya minimalis

Tips

  • Atur permainan gariss mengikuti bentuk bidang. Apabila bidang bukaan terkesan kuat secara horizontal maka letakkan garis – garis dominan secar horizontal sehingga semakin memperkuat kesan bidang bukaan.
  • Satu model teralis dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal selama ukuran bukaan sama.
  • Sebagai alternatif, gunakan besi berprofil lingkaran atau lempengan besi ulir. Jika menggunakan besi ulir, aplikasikan desain yang tidak mengurangi kesan minimalis.

 

  1. Pesona Siku – Siku yang Atraktif

Desain teralis kali ini terbuat dari lempengan besi yang tipis ketebalan 1 – 1,5 cm dengan ketebalan 0,1 – 0,3 cm. Lempengan besi tersebut diatur sehingga membentuk sudut 90o dengan dimensi bervariasi. Setiap permukaan dan besar seakan menjadi frame pemandangan dari luar kamar tidur.

         Tips
Aplikasikan desain teralis ini pada jendela berukuran sedang sehingga terbentuk pertemuan siku yang relatif kecil. Dengan begitu, tidak memungkinkan penelusup menerobos masuk.

 

  1. Paduan Profil Gelombang Simpel yang Romantis

Desain teralis untuk hunian minimalis tidak selalu harus berkesan maskulin. Untuk itu, desain teralis kali ini mengusung permainan garis vertikal dan horizontal dari besi lempeng yang geometris dikombinasikan dengan besi profil bergelombang. Dengan begitu, nuansa lembut yang simpel di rumah minimalis dapat tercipta.

 

Teralis dirancang dalam modul yang besar sesuai dengan ukuran jendela kaca yang lebar. Dengan begitu, cahaya alami masuk dengan leluasa ke dalam ruang. Selain itu, visualiasi dari dalam ke luar ruangan dapat dinikmati dengan leluasa.

           Tips

  • Ganti profil bergelombang dengan besi tempa ulir.
  • Gunakan striplat pada frame.
  • Aplikasikan modul teralis ini pada ruang dilantai dua. Sementara aplikasikan modul lebih kecil untuk diaplikasikan pada ruang yang terdapat di lantai bawah.

  1. Komposisi Lapis Legit untuk Jendela Siku

Jendela siku sangat menarik untuk dieksplorasi. Didasari komposisi kue lapis legit, ide ini dituangkan dalam bentuk teralis. Letaknya berada di sudut bangunan. Teralis dirancang untuk dapat memperkuat konstrusi jendela. Tampilan teralis yang simpel, tetapi atraktif dan modern membuat komposisi teralis ini tak hanya berfungsi memperkuat konstruksi jendela, tetapi juga sebagai aksen pada bangunan minimalis yang relative tampil polos.

         Tips

  • Frame dapat digunakan ataupun tidak pada model teralis ini. Jika menggunakan frame, pilihlah aluminium / besi dengan profil kuat (kotak) sehingga frame tampak tegas dan tidak mengganggu komposisi.

  1. Permainan Lingkaran Asimetris yang Apik

Bentuk jendela yang melingkar diadopsi kembali pada bentuk teralis. Agar terlihat dinamis, bentuk lingkaran dipadukan dengan garis horizontal dan vertikal. Bentuk lingkaran pada teralis memberi sentuhan oriental pada rumah minimalis.

         Tips

Jika jendela menjadi background ruang maka komposisi teralis jendela dapat dirancang simetris ataupun memusat.

 

  1. Komposisi Garis pada Jendela “L”

Desain eksterior bergaya minimalis banyak menggunakan bidang transparan berbentuk dasar geometris. Salah satunya, desain jendela kali ini dirancang geometris. Dua buah bidang transparan berbentuk geometris membentuk huruf “L” terbalik. Teralis sebagai penghias dan pengaman jendela dirancang mengikuti bentuk jendela dengan permainan garis horizontal dan vertikal.

         Tips

Variasi lain yang bisa dihadirkan adalah mengganti permainan garis dengan ragam lingkaran berbagai ukuran.

  1. Inspirasi Tata Surya yang Unik

Konsep universe atau tata surya dijadikan panduan dalam desain teralis kali ini. Memaksimalkan kombinasi dari bentuk lingkaran dan garis menghasilkan desain yang menyerupai kumpulan satelit yang dihubungkan dengan garis – garis orbit. Desain teralis berkonsep tata surya ini tampil simpel dan unik. Tertarik untuk mengaplikasikannya ? gunakan lempengan berdemensi 1 – 1,5 cm dengan ketebalan 0,15 – 0,2 cm.

         Tips

Hadirkan bentuk – bentuk lingkaran pada elemen dekorasi ruang, misalnya pada lukisan atau cushion sehingga dapat memperkuat konse tata surya pada teralis.

  1. Pesona Deretan Lingkaran Mungil

Paduan dinding berplester dengan furniture simpel berwarna atraktif menciptakan desain ruang tamu yang sederhana, tetapi unik. Sebuah jendela geser mengisi dinding ruang tamu. Untuk itu, desain teralis dirancang dengan komposisi yang memungkinkan pergerakkan tersebut. Garis horizontal yang dikombinasi menjadi solusi dalam desain teralis kali ini. Peletakan lingkaran mungil yang berselang – seling mengindikasikan arah gerakan dari jendela geser yang dapat digerakkan ke kanan dan kiri.

         Tips

  • Gunakan material  besi berprofil lingkaran pada bagian dekorasi teralis. Untuk frame trails, gunakan besi berprofil kotak atau lempengan sehingga dapat mengikat struktur teralis.
  • Buat diameter lingkaran mungil dalam ukuran sedang sehingga tidak mengganggu visual penghuni.

  1. Komposisi Bidang Lengkung yang Elegan

Ruang – ruang yang terbentuk dari sebuah hunian bergaya minimalis, tidak selalu harus tampil dingin dan maskulin. Dengan kombinasi warna dan tekstur yang tepat, dapat juga menampilkan sebuah ruang yang berkesan feminiem elegan, seperti pada desain ruang tidur kali ini. Untuk memperkuat konsep ruang yang feminim maka teralis dirancang berkarakter sama. Kombinasi dengan bentuk garis horizontal menghasilkan rangcangan teralis feminism elegan di kamar tidur minimalis.

         Tips

Gunakan  material besi berprofil lingkaran maupun kotak untuk variasi.

(Dikutip Dari ”Griya Kreasi ”)

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar