General Contraktor

Apakah anda dan anggota keluarga anda merasa bosan dengan dinding yang serba polos atau hanya terdiri dari satu warna saja ? memang, tanpa aksesoris mencolok sebagai aksen, dinding polos akan terlihat hambar, monoton, dan sepi.

Anda bisa saja memakai wallpaper untuk menghilangkan kesan polos tersebut. Namun sayangnya, beberapa produk wallpaper memang sulit untuk bertahan lama. Bisa saja, dalam hitungan tahun, bahkan bulan, wallpaper tersebut cacat dengan sobekan di berapa sisi.

Tenang saja selain pemakaian wallpaper, anda bisa mengaplikasikan teknik masking, untuk menyulap dinding kosong tersebut menjadi motif garis. Tentunya, dengan warna – warna yang senada dan saling mengisi. Anda bisa melakukan teknik pengecatan sendiri di rumah, caranya sangat mudah.

Berikut ini adalah cara – caranya :

  1. Sebelum mengecat, pastikan bahwa dinding tersebut bersih dan kering. Tutupi pula barang – barang disekelilingnya dengan Koran. Lalu mulai warnai dengan cat dasar.
  2. Aplikasikan cat dengan warna lebih muda ke dinding tersebut denagan kuas rol. Pastikan agar cat kental tersebut tercampur dengan air secara merata. Biarkan mongering.
  3. Setelah dinding benar – benar kering, tentukan apakan anda ingin menggunakan motif garis vertikal atau horizontal. Lalu, mulai ukur dinding tersebut, lalu tandai tepat sesuai ukuran garis yang diinginkan.
  4. Tutupi area dinding yang tak aka nada cat dengan isolasi kertas.
  5. Mulai aplikasi cat dengan warna tua di area yang tidak ditutupi. Gunakan kuas kecil untuk mewarnai area ujungnya, lalu ratakan dengan kuas rol.
  6. Biarkan mongering, baru lepaskan isolasi kertas tersebut.

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar