General Contraktor

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat dinding tampil lebih indah adalah dengan mengecatnya. Anda bisa memadukan beberapa warna sekaligus. Namun apakah anda sudah cukup puas dangan teknik pengecatan biasa yang hanya mengandalkan kombinasi warna. Padahal, banyak kreativitas yang bisa anda lakukan seputar pengecatan dinding rumah. Salah satu bentuk yang bisa anda hasilkan dari teknik pengecatan adalah motif abstrak. Namun jangan membayangkan bentuk abstrak seperti yang terdapat pada lukisan yang mencampurkan berbagai macam warna menjadi satu.

Teknik pengecatan yang kami sajikan disini menggunakan bahan tambahan semen putih. Mengapa semen putih ? karena bahan ini mudah dibentuk. Walaupun keras, jika anda sudah bosan dengan motif ini, anda bisa dengan mudah merontokkannya. Caranya, pukul – pukullah sampai terbentuk celah, kemudian berilah air, maka semen putih akan mudah dikelupas.

Alat dan bahan yang diperlukan :
• Cormen (pengeras)
• Water proofing (pelapis anti bocor)
• Kape
• Semen putih
• Lem kayu
• Cat tembok
• Spons / kain
• Kuas
• Cat efek flek


Cara – cara adalah sebagai berikut :
1. Pertama – tama, campurkan semen putih, cormen, lem kayu, dan sedikit air dalam sebuah wadah. Buatlah adonan dengan kekentalan sedang,bisa dioleskan dengan baik dan tidak menetes.

2. Aduk adonan sampai benar – benar rata. Catatan : buatlah adonan secukupnya, dan gunakanlah sesegera mungkin. Semen putih adalah bahan yang mudah mengeras. Jika didiamkan terlalu lama (sampai mengeras), anda tidak bisa menggunakannya lagi.

3. Oleskan adonan tersebut ke dinding yang akan anda cat, menggunakan kape. Anda bisa memoleskan secara tidak beraturan, atau dengan pola tertentu.

4. Setelah semua sisi dinding anda olesi dengan adonan semen putih, lanjutkan dengan pemberian warna. Aplikasikan cat warna menggunakan kuas atau roller sesuai dengan luas bidang. Cat secara merata, dan tunggu sampai kering.

 

5. Sesudah cat tembok tadi benar – benar kering, anda bisa memberikan aksen dengan menambahkan cat efek flek yang sudah banyak beredar di pasaran. Aplikasikan cat efek flek tersebut di atas cat tembok, menggunakan kuas. Flek – flek tersebut akan tampak ketika cat sudah mulai mongering. Pilihlah warna cat efek yang sesuai dengan cat dasar yang anda pilih.

Dikutip Dari ” Serial Rumah “

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar