General Contraktor

 

Koral sikat menjadi material lantai teras, jalan setapak taman, dan selasar pinggir rumah. Fungsi lainnya menjadi hiasan pada dinding taman.

Meski berupa batu dan tahan apapun kondisi dan cuacanya, koral sikat juga punya kelemahan. Ada saja debu, noda, atau kotoran bandel yang menempel. Ini membuat koral sikat jadi tidak indah lagi. Darimana sumber noda itu , bisa dari mana saja.

Ambil contoh lantai koral jalan samping ke teras rumah. Ia gampang dihinggapi noda air hujan bercampur tanah. Boleh jadi ada sisa kerikil yg tersisa pada sandal atau sepatu kita, kemudian melekat di permukaan celah nat semen.Lain lagi jika koralmenjadikan untuk hiasan di dindingtaman. Biasanya sumber noda berasal dari angin yang membawa debu, kerikil , atau daun – daun basah dari pohon. Air hujan dan panas matahari yang menyoroti sumber noda dapat rusak tampilan dinding. Lama – lama dinding bisa jamuran dan lumutan.

Anda tentu tidak ingin tampilan jelek koral sikat itu terlihat terus. Kalau begitu segera bersihkan, anda tidak perlu merombak atau membongkarnya. Cukup bersihkan dengan deterjen bubuk dan sikat ijuk, koral sikat tampil menawan lagi

 

Langkah Pengerjaannya :

  1. Semprot dinding dan lantai koral sikat dengan air. Lakukan penyemprotan air secara merata.
  2. Siramkan campuran deterjen bubuk dan air ke dinding yang ingin dibersihkan. Untuk lantai, deterjen dapat ditabur langsung ke permukaan.
  3. Sikat permukaan lantai koral dengan sikat ijuk bergagan panjang. Untuk dinding, gunakan sikat ijuk biasa. Gosok merata permukaan batu dan nat semen.
  4. Bilas dengan air bersih hingga noda dan debu hilang. Cek kembali, jika masih ada noda, ulangi langkah di atas.

Dikutip dari” Idea”

 

CV. JAYAWAN
TELP/FAX 021-22950276
HP/Whatsapp 0812 8703 0528
Email bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat Jl. Grand Nusa Indah   Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec.    Cileungsi Kab.Bogor 16820

 

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar