General Contraktor
Bangun Rumah Murah dan Hemat Energi
https://jayawan.com/

Untuk memperoleh sebuah bangun rumah minimalis murah seperti tersebut di atas, Anda tak harus mengeluarkan biaya bangun rumahyang besar saat pembangunannya.
Salah satu alternatif yang dapat Anda lakukan untuk menghemat biaya pembangunan dan perawatan rumah, tanpa mengabaikan desain yang terkesan alami, Anda bisa mencoba metode unfinished (tanpa melakukan finishing, alias apa adanya) ataupun menggunakan konsep material expose.
Beberapa contoh yang bisa Anda lakukan;
Daripada Anda menggunakan lantai berbahan marmer yang jelas-jelas mahal, Anda bisa mencoba cukup dengan menggunakan semen (cement expose) pada lantai Anda. Selain lebih hemat, lantai semen tidak mudah terlihat kotor dan tidak membuat kesan berminyak jika belum dibersihkan.
Alternatif bangun rumah minimalis murah lainnya, Anda bisa mencoba membangun rumah tanpa harus dicat. Selain hemat energi, hemat perawatan juga. Sebagai pengganti cat dinding, Anda cukup menggunakan teknik acian expose, jadi hanya sampai pada tahap tembok dilapisi acian atau bila ingin lebih hemat lagi cukup hanya bata merah saja tanpa dilapisi acian lalu di coating agar lebih awet dan sedikit mengkilap (bata merah expose).Bisa jg menggunakan Dinding Hebel dan nat sambungan antar hebel di beri tali air sehingga lebih rapi.
Bila rumah Anda berlantai 2, atau menggunakan atap (dak) cor beton, plafond juga bisa disiasati dengan membiarkan beton menjadi plafon hanya saja sistem instalasi listrik yang harus disiapkan sebelum tahap pengecoran dan Coran cukup di dempul atau diaci menggunakan semen.
Tips lainnya adalah menggunakan sisa-sisa keramik, atau material bekas sebagai bahan penghias lantai.
Untuk memperoleh bangun rumahminimalis murah dan hemat energi, Anda bisa memanfaatkan cahaya yang diperoleh secara alami melalui ventilasi alami pula, menggunakan material produksi lokal maupun bahan daur ulang, serta murah perawatannya.
Selain hemat energi, terapkan pula konsep rumah ramah lingkungan yang tampak dari tersedianya ruang terbuka hijau di areal rumah atau mengupayakan area hijau di dalam ruangan dengan penempatan tanaman-tanaman hias di dalam ruangan, serta memberdayakan potensi lokal seperti misalnya, dengan mengadaptasi desain rumah-rumah tradisional.
Sebenarnya, masih banyak ide-ide lain yang dapat diterapkan namun tidak diulas disini untuk memberikan kesempatan bagi Anda mengembangkan ide-ide Anda. Anda pasti akan dapat menemukannya sendiri dengan kreativitas yang Anda miliki.
Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba bangun rumah minimalis murah dan hemat energi?

Untuk anda yang membutuhkan Jasa Bangun Rumah Profesional

Silahkan Hubungi Kami :

CV. JAYAWAN
TELP/FAX : 021-22950276
HP/Whatsapp : 0812 8703 0528
Email : bangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
Alamat : Jl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 Rw 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820

Artikel Lainya

Pasang Baja Ringan

Atap Metal Berpasir

Jual Pasir

Jasa Bangun Rumah

Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar