General Contraktor

Alumunium Foil adalah material yang cukup bermanfaat dalam komponen Pemasangan Atap khusus nya pada pemasangan menggunakan Rangka Atap Baja Ringan

Fungsi Alumunium Foil

Metode terbaik untuk memblokir dan isolator sebagian besar panas adalah dengan memasang Alumunium foil dibawah atap.Pemasangan nya yaitu dipasang diantara Rangka CNP Baja Ringan dan Reng Baja Ringan.

Fungsi alumunium foil tersebut sebagai Isolasi Atap Bangunan, terbuat dari bahan yang kuat, elastis dan tahan air serta freon. Sehingga aman dan ramah lingkungan. Dan juga membantu menahan dan memantulkan panas sinar matahari masuk ke rumah.

Selain itu Alumunium Foil pada rangka atap juga berfungsi melindungi kebocoran akibat tampias air hujan dan embun, melindungi plafond dari kerusakan / melengkung karena cuaca panas, membuat plafon bersih dan bebas debu, dan praktis karena mudah pemasangannya.

Namun fungsi utamanya yaitu sebagai isolator panas,karena jika ada kebocoran berarti cara pemasangan Rangka Atap baja ringan dan Atap nya yang kurang baik.

Jenis Alumunium Foil pada Rangka Atap

Terdapat dua jenis umum alumunium foil yang sering digunakan pada konstruksi atap, khususnya rangka atap baja ringan, yaitu single side (satu sisi) dan double side (dua sisi).

Alumunium Foil Single Side ditandai dengan hanya permukaan atasnya yang mengkilap berlapis alumunium.

  • Alumunium Foil Double side

Alumunium Foil Double side berarti kedua sisinya berlapis alumunium sehingga terlihat mengkilap pada kedua sisi.

Keduanya memiliki fungsi yang sama dan bahan yang sama pula yaitu dari bahan karung plastik yang memungkinkan alumunium tersebut sangan kuat dan tidak mudah sobek dan dapat dijadikan sebagai material pendukung tampilan artistik di sejumlah bangunan, misalnya untuk mendapatkan tampilan ruangan dengan atap ekspose. Selain karena kekuatan juga karena kerapihan yang akan terlihat dari bawah. Alumunium foil yang single /Double side juga bisa digunakan tetapi harus berbahan dasar plastik karena lebih kuat dan terlihat rapi.

  • Alumunium Foil Bubble Side

Alumunium foil dengan jenis bubble side, yaitu kedua sisinya berlapis alumunium akan tetapi tengahnya menggunakan plustik yang terdapat gelembung udara. Umumnya Alumunium bubble side memiliki ketebalan sampai dengan 4 mm dan meredam panas dan suara lebih besar.

  • Aluminium foil foam

Aluminium foil foam yaitu Alumunium foil dengan lapisan busa/ Polyethylene di bagian bawah atau Tengah nya,model nya ada yang single side maupun double side. Polyethylene merupakan bahan baku peredam panas yang baik yang dipadukan dengan alumunium sehingga bisa menolak radiasi panas.selain itu bisa Aluminium foil foam sebagai Peredam suara gemericik  saat Hujan. Aluminium foil foam umumnya memiliki ketebalan sampai dengan 10 mm.

 

 

ARTIKEL LAINYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsored By
pasang baja ringan

material

distributor baja ringan

Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar