7 Tips Dalam Membeli RumahKali ini Team Jayawan ingin Memberikan 7 Tips Dalam Membeli Rumah

Rumah adalah Kebutuhan Utama/Primer bagi manusia dan merupakan mimpi dan cita-cita  bagi beberapa orang khususnya bagi Masyarakat yang berpenghasilan Rata-rata dan masyarakat Berpengahsilan Rendah.Karena Rumah saat ini merupakan Kebutuhan Pokok yang harga nya cukup tinggi apalagi bagi anda yang tinggal di Area Jakarta ,Bogor, Depok, Tangerang,dan Bekasi.

Saat akan memutuskan membeli properti berupa rumah , ada beberapa point  yang harus anda perhatikan.

Berikut ini 7 Tips Dalam Membeli Rumah

  1. Mengetahui usia properti rumah

Saat anda membeli rumah Second/bekas baik itu Pembelian Rumah secara  Cash ataupun Pembelian Rumah Over Kredit usia Properti menjadi hal yang harus diperhatikan,Umur properti rumah saat awal dibangun kurang dari 5 tahun biasanya tidak banyak dilakukan perbaikan / renovasi jika rumah dalam keadaan terisi. Namun apabila  properti tersebut sudah lebih dari 10 tahun dari pembangunan nya  maka akan ada beberapa perbaikan bagian rumah baik itu tembok,dinding, atap rumah,dll.sehingga merogoh biaya yang cukup banyak untuk perbaikan nya.Apalagi jika keadaan rumah kosong sejak awal dibangun mungkin rumah pun bisa lebih cepat rapuh dan usang.

  1. Survey lingkungan dan Prasarana nya

Lingkungan rumah merupakan  salah satu hal yang harus diperhatikan supaya pemilik baru nanti nya bisa  nyaman,aman,dan betah saat menepati rumah tersebut. Prasarana nya harus anda cermati jg Prasarana merupakan pertimbangan yang cukup penting.seperti Akses jalan bisa masuk mobil atau tidak, Jalan nya masih baik atau mungkin jalan sudah rusak.

  1. Kelengkapan Legalitas

Saat Anda memutuskan membeli rumah, perhatikan pula legalitasnya seperti Suratnya  Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) / Sertifikat Hak Milik (SHM) / Akte Jual Beli / Girik (Adat), memiliki kelengkapan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan lainnya. Pastikan Legalitas Properti Rumah yang akan anda beli sudah lengkap karena ini menyangkut hukum hak kepemilikan Rumah . Kelengkapan Legalitas dapat mnjauhkan dari munculnya perselisihan di kemudian hari.

  1. Mencari Tahu Harga Pasaran Rumah

Untuk Mencari tahu Harga Pasaran Rumah saat ini bayak cara yang bisa dilakukan baik secara off dengan menanyakan dilingkungan tetangga sekitar maupun via online dengan Browsing melalui website iklan properti yang ada di indonesia seperti rumah com,olx,rumah123,urbanindo,rumahdijual,dll.

Atau bagi anda yang akan membeli  rumah disekitar Cileungsi Bogor dan sekitar nya Bisa mengunjungi situs kami di   jayawan.co.id di situs ini banyak terdapat properti di sekitar kabupaten Bogor yang sedang di pasarkan.

  1. Menghitung Biaya nya dengan Teliti

Saat anda memutuskan  membeli rumah dangan cara Kredit  merupakan urusan pembiayaan  jangka panjang kreana kredit Pembiayaan rumah umumnya tenor nya mulai dari 10 tahun s/d 25 tahun. Kami sarankan  Anda untuk menghitungnya secara cermat mengenai biaya  yang akan dikeluarkan untuk pembiayaan rumah baru itu. Hitungan tersebut meliputi DP/ uang muka, angsuran per bulan, pajak dari transaksi pembelian rumah, bunga jangka panjang, asuransi, dan utilitas lainnya

Jangan Anda mudah tergoda dengan iklan Properti dengan Angsuran  cukup murah per bulan nya , akan tapi nyatanya  ada beberapa  biaya lain yg belum terhitung dan saat  dijumlah nilainya  menjadi tinggi. Perkirakan lah dengan cara membayang  Anda dan keluarga akan menempati rumahtersebut  dalam waktu yang lama , kemudian sesuaikan dengan kebutuhan Anggaran dan biaya  rumah tangga. Usahakan kredit rumah tersebut besar angsuran nya tidak lebih dari 30 persen dari  pendapatan Anda atau gabungan pendapatan Anda dan pasangan .

  1. Pelajari Cara dan  Sumber Pinjaman yang paling terjangkau

Saat Anda memilih membeli rumah dengan sistem Kredit, teruslah melakukan  riset dan bandingkan tawaran KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dari  beberapa bank , Anda hitung tawaran bunga pinjaman secara teliti. Terutama mengenai skema yanganda pilih, apakah menggunakan bunga tetap, fluktuatif, dan lainnya. Khusus bagi anda yang berpengahasilan rendah Rumah subsidi adalah pilihan yang tepat dan bijaksana, selama program Pemerintah tersebut masih ada.

  1. Jangan Menunggu

Pergerakan pasar properti cenderung naik tiap tahun. Jangan pernah menunggu pasar turun atau suku bunga turun. Jika nilai rumahnya memang cocok dan masuk hitungan Anda, jangan ragu untuk membeli. Saat anda  terlalu lama menunggu kondisi ekonomi yang serba tak pasti, bisa jadi Anda kehilangan kesempatan memiliki rumah terbaik.

Kami team Jayawan menawarkan Rumah subsidi yang murah dengan Uang Muka Ringan dan dengan Cicilan yang rendah yaitu sekitar 900ribuan dengan bunga 5 persen Flat / bunga tetap sampai Lunas Silakan kunjungi link ini jayawan.co.id/puri-asri-cileungsi

Unit Terbatas!!!